Benarkah Handphone Gres Harus Dicharge Selama 8 Jam? Fakta Atau Mitos?

Benarkah Handphone Baru Harus Dicharge Selama  Benarkah Handphone Baru Harus Dicharge Selama 8 Jam? FAKTA atau MITOS?

-Handphone (HP) mempunyai baterai yang harus dicharge bila sudah habis. Handphone gres biasanya harus dicharge agak usang hingga 8 jam. Namun benarkah pernyataan tersebut?

Bernarkah Handphone Baru Harus Dicharge Selama 8 Jam? Fakta atau Mitos?


Jika agan membeli handphone atau ponsel baru biasanya si penjual akan menyuruh agan mencharge HP selama 8 jam atau lebih dan HP harus dalam keadaan nonaktif. Apa benar?

INFO


Berdasarkan informasi dari AsianFanatics, ponsel ketika ini memakai baterai tipe Lithium Ion. Sedangkan baterai yang harus dicharge selama 8 jam ialah jenis niCad yang dipakai pada ponsel tahun 1995 hingga 2000 dan sehabis itu tidak dipakai lagi alasannya ialah digantikan oleh Lihium Ion. Alasan penggantian ini alasannya ialah daya baterai yang kurang maksimal.

Benarkah Handphone Baru Harus Dicharge Selama  Benarkah Handphone Baru Harus Dicharge Selama 8 Jam? FAKTA atau MITOS?
Baterai Lithium Ion

Benarkah Handphone Baru Harus Dicharge Selama  Benarkah Handphone Baru Harus Dicharge Selama 8 Jam? FAKTA atau MITOS?
Baterai niCad


BATERAI PONSEL SAAT INI


Sebagian besar atau hampir seluruh ponsel yang diproduksi diatas tahun 2000 tidak menganjurkan untuk mencharge ponsel diatas 8 jam alasannya ialah baterai yang dipakai ialah Lithium Ion yang mempunyai daya yang lebih besar.


BERAPA LAMA BATERAI LITHIUM ION DICHARGE?


Apa agan pernah mencharge baterai walaupun baterai belum habis sepenuhnya? Ane yakin niscaya pernah, tapi apakah hal tersebut menciptakan baterai cepat rusak? Survei yang dilakukan oleh Apple menunjukan bahwa handphone yang dicharge sebelum baterainya habis akan lebih tahan usang dibanding handphone yang dicharge sehabis baterai habis.

So, jangan tunggu baterai 0% gres dicharge, misalkan baterai agan 90% bila dicharge pun tidak duduk kasus karena Lithium Ion tidak dapat overcharge. Kaprikornus bila agan mencharge handphone tergantung dengan daya baterai dan pastinya tiap handphone mempunyai usang waktu charge yang berbeda.

KESIMPULAN


Kaprikornus pernyataan yang menyebutkan baterai handphone gres harus dicharge selama 8 jam adalah:

M I T O S

#JustShare
Pengalaman langsung ane charge handphone gres hanya 2 dan belum penuh 100% baterainya tidak bocor apalagi overcharge karena memakai Lithium Ion.


Sumber: Merdeka.com



:



Sekian




SALAM Blogger

0 Response to "Benarkah Handphone Gres Harus Dicharge Selama 8 Jam? Fakta Atau Mitos?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel