10 Alamat Web Yang Harus Diketahui Pengguna Google


-Sangat lucu kalau kita membicarakan merk raksasa internet kalau tidak menyertakan Google ke dalam daftarnya.

Google punya sekian banyak penemuan dan produk ampuh mereka untuk menggaet banyak user di seluruh dunia. Berawal dari search engine dan merambah ke dunia antariksa? Saat ini hanya Google yang sanggup melakukannya.

Well, Google punya banyak fitur yang sanggup jadi sudah sahabat gunakan.

Entah itu Gmail, Youtube, Blogger, Google Drive, Google+, sampai mode software menyerupai Google Earth.

Menariknya? Ada beberapa alamat web khusus yang berfungsi untuk memudahkan pengguna Google.

Tidak sekedar memudahkan, bahkan ada juga yang sanggup menyelamatkan keamanan akun. Ingin tahu? Siap-siap bookmark halaman ini (adaptasi dari Labnol)!


10 Alamat Web yang Harus Diketahui Pengguna Google



1. Lihat semua acara login

Google merekam semua acara pengetikan username dan password di perangkat manapun yang sahabat gunakan. Data tersebut tidak serta merta hilang, tetapi disimpan untuk mengetahui rekam jejak pengguna dikala mengisikan password. Disertai juga perangkat, sistem operasi, browser, waktu, sampai alamat IP dimana sahabat masuk ke Google.

https://passwords.google.com


2. Mengontrol iklan Adsense apa saja yang ingin dilihat


Di ranah internet ini niscaya sudah familiar dengan tampilan iklan Google Adsense. Selain sebab membawa merk "Google", relevansi iklan juga menciptakan pengguna nyaman menggunakannya. Namun tidak selamanya 100% relevan, terkadang iklan "itu" juga sanggup dilihat oleh pengguna yang belum cukup umur. So, segera atur preferensi iklan yang sesuai dengan diri sobat!

https://www.google.com/ads/preferences/


3. Backup semua data kau sebelum semua sirna!

Bagaikan ekosistem yang semuanya saling ketergantungan, Google memberi kesempatan kepada setiap penggunanya untuk mem-backup atau mengarsipkan data yang pernah dibuat. Seperti foto, video, blog, dan sebagainya.

https://www.google.com/takeout


4. Mau melaporkan situs? Baca dulu rambu-rambunya!

Trend "Peringatan DMCA" sering cukup menempel pada Blogger, Youtube, dan Adsense sebab ketiga raksasa tersebut paling sensitif dengan konten ilegal atau melanggar hak cipta. Sobat sanggup melaporkan situs-situs ekstrim menyerupai perjudian, pornografi, pembajakan, sampai konten yang mengandung banyak gore.

https://support.google.com/legal


5. Ponsel Android hilang? Bisa cek disini lokasinya

Perangkat Android yang telah terverifikasi (sudah login ke Google) akan terus menawarkan informasi ke server Google mengenai lokasi terbarunya. Informasi ini sanggup sahabat saluran kembali untuk mengetahui lokasi ponsel Android secara real-time. Namun syaratnya Android harus dalam kondisi aktif dan terhubung ke internet.

https://maps.google.com/locationhistory


6. Daftar ke produk Google tanpa Gmail

Kita tahu Google punya kebijakan "buy A get B" yang agak menjengkelkan banyak orang. Saya cuma mau akun Youtube, kok harus pakai Gmail? Ada cara lain dimana sahabat sanggup memakai email lain untuk terhubung ke media Google.

https://accounts.google.com/SignUpWithoutGmail


7. Google memantau aktivitasmu

Google merekam setiap acara sahabat demi sanggup melaksanakan sinkronasi akun dengan pengguna. Fitur bakir ini sanggup mengatur bagaimana kebiasaan penggunanya dan memprediksi apa yang dibutuhkan penggunanya (keren kan?), termasuk situs apa saja yang sahabat buka? Oh no!!

https://history.google.com


8. Pengingat jadwal "wajib login"

Setidaknya 9 bulan sekali, sahabat harus masuk ke akun Google kalau tidak ingin akun tersebut masuk daftar antrian penghapusan. Jika mempunyai banyak akun Google, sebaiknya gunakan akun utama yang menjadi media Google untuk memberitahukan bahwa sahabat harus login di akun tertentu.

https://www.google.com/settings/account/inactive


9. Waspadai acara mencurigakan di akun

Bahaya peretasan (hacking) masih menghantui semua pengguna internet. Bisa saja ada pihak yang memakai akun sahabat untuk kepentingan pribadi, dan terperinci merugikan pihak lain. Google sudah mengantisipasi hal ini dengan memantau semua acara login secara detil beserta protokol pengamanan akun kalau terjadi acara mencurigakan.

https://security.google.com/settings/security/activity


10. Atur aplikasi apa saja yang terhubung ke akun

Layaknya Facebook, Google juga terintegerasi dengan ribuan aplikasi yang menunjang pengalaman penggunaan yang lebih banyak lagi. Tidak selamanya aplikasi tersebut aman, mungkin juga ada aplikasi yang ingin dicopot keberadaannya dari akun. Sobat sanggup atur semua aplikasi yang terhubung ke akun Google.

https://security.google.com/settings/security/permissions


Setidaknya 10 URL di atas sanggup membantu atau menyelamatkan akun Google sobat. Jika diperlukan, sahabat buat daftarnya kalau sewaktu-waktu dibutuhkan.

Bagaimana kalau alamatnya berubah?

Biasanya kalau berubah, alamat usang tetap aktif namun dialihkan ke yang baru. Kaprikornus sanggup dibilang alamat tersebut bersifat permanen.

Oh ya, beberapa halaman bersifat sensitif terhadap keamanan akun, untuk itulah harus memasukan password kembali.

By the way, I have many good posts about Google:

Here, take the bonus!

Sangat lucu kalau kita membicarakan merk raksasa internet kalau tidak menyertakan Google ke 10 Alamat Web yang Harus Diketahui Pengguna Google

0 Response to "10 Alamat Web Yang Harus Diketahui Pengguna Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel