Membuat Font Sendiri Tanpa Software

yang beredar di dunia sudah tidak sanggup dihitung lagi Membuat Font Sendiri Tanpa Software

- Font yang beredar di dunia sudah tidak sanggup dihitung lagi. Selalu ada jenis font gres dengan penampilan yang unik dan tidak mengambil kesan mainstream. Industri film atau game biasanya membuat font mereka sendiri yang akan digunakan pada judul game. Alasannya? Agar sanggup selaras dengan konsep proyek mereka.

Untuk membuat font, setidaknya sahabat butuh kemampuan menggambar dalam format pixel per pixel. Kali ini saya akan mengatakan setidaknya 3 buah situs yang bisa sahabat gunakan untuk membuat font kreasi sahabat sendiri.
Tentunya bila mengandalkan tool online, sahabat tidak perlu repot menginstal software font maker dan tidak pula mengambil ruang HDD.

Membuat Font Sendiri Tanpa Software


FontStruct

yang beredar di dunia sudah tidak sanggup dihitung lagi Membuat Font Sendiri Tanpa Software

Yang pertama dan yang terbaik, FontStruct mengatakan wadah bagi user untuk brekreasi membuat font baru. Bisa dibilang, FontStruct ini sangat fleksibel. Ia user-friendly bagi kaum pemula serta tetap matang untuk kalangan profesional.

Sobat merancang font pixel demi pixel dengan tool yang lengkap. Mereka menyajikan variasi bentuk bricks sehingga kreasi sahabat terasa tanpa batas, bentuk aksara menyerupai apapun bisa dibuat.


FontArk

yang beredar di dunia sudah tidak sanggup dihitung lagi Membuat Font Sendiri Tanpa Software

Si pendatang baru, FontArk memang memperlihatkan fitur yang lebih "gila" dibanding sang senior, Fontstruct. Tool ini membawa interface yang rumit dan sederhana di dikala yang sama. Konsep pembuatannya bisa berbasis rangka (skeleton) atau outline (tepi).

Namun intinya, FontArk memakai konsep garis, berbeda dengan Fonstruct yang berbasis pixel. Hasil akhirnya, font-font bergaya modern sanggup dihasilkan melalui tool yang masih tahap Beta ini.


BitFontMaker2

yang beredar di dunia sudah tidak sanggup dihitung lagi Membuat Font Sendiri Tanpa Software

Sederhana, setidaknya itulah kata yang paling sempurna untuk mendekripsikan BitFontMaker2. Tool online yang berasal dari Jepang ini membawa visual yang higienis and so simple.

Untuk pengerjaan yang cepat, BitFontMaker2 boleh jadi pilihan. Pasalnya, meski gres 1 aksara saja yang dibuat, sahabat bisa pribadi men-download font. Sama menyerupai FonStruct, tool ini berbasis pixel.

Ketiga tool online tadi bisa sahabat pakai gratis. Tetapi beberapa memerlukan syarat menyerupai pembuatan akun, pastinya dengan adanya akun juga membantu sahabat memanajemen font.

Font yang telah didownload bisa pribadi digunakan dengan syarat harus diinstal terlebih dahulu, baca artikel Cara Install Font.

Saya gak mau pakai tool online, ada software gak?

Jika sahabat tidak tertarik dengan metode online, software gratis menyerupai FontForge, Rester, dan Type Light juga bisa membantu sahabat merancang font.

Download 20 Font Judul Game Populer Gratis

Happy creating :)


0 Response to "Membuat Font Sendiri Tanpa Software"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel