Berukuran 42Kb, Kalau Diekstrak File Ini Akan Menjadi 4500 Terabytes


- File kompresi (compressed) banyak dipakai untuk mereduksi ukuran file tanpa mengurangi konten di dalamnya. Hal ini kerap dipakai oleh pengunggah file ke internet, mereka mengkompresnya semoga ukurannya lebih kecil dan lebih cepat diupload/download.

Biasanya ukuran file yang telah dikompres tidak berbeda teramat jauh dengan file orisinil yang telah diekstrak.

Jika ukuran aslinya ialah 500MB, kebanyakan dikompres sampai 200MB atau 300MB. Perbedaan terjauh yang pernah aku lihat ialah dari 70MB ke 300MB.

Perbedaan yang agak mencolok tersebut masih masuk akal saja, bergantung dari isi file yang dikompres. Namun apa karenanya jikalau ukuran file kompresi hanya 42KB dan ketika diekstrak menjadi 4500 terabytes (1000TB=1Petabytes)?

Fenomena inilah yang terjadi pada sebuah file arsip bernama 42.zip.

 banyak dipakai untuk mereduksi ukuran file tanpa mengurangi konten di dalamnya Berukuran 42KB, Jika Diekstrak File ini Akan Menjadi 4500 Terabytes
4500TB???

Istilah lainnya disebut sebagai lihat tutorialnya.

Arsip sebesar 42KB apabila dibongkar akan berlipat ganda sampai ukuran yang sangat tak masuk akal.

File ini berisikan 16 file ZIP, yang didalamnya terdapat 16 zip, dengan 16 zip lagi, 16 zip lagi, dan 16 zip yang masing-masing berukuran 4.3GB.

 banyak dipakai untuk mereduksi ukuran file tanpa mengurangi konten di dalamnya Berukuran 42KB, Jika Diekstrak File ini Akan Menjadi 4500 Terabytes

Jika penasaran, teman sanggup eksklusif download file tersebut disini. Password file: 42

Pada dasarnya teman tetap sanggup menyimpan file ini ketika masih sebesar 42KB. Namun ketika membongkarnya, ini akan menjadi malapetaka bagi hard disk drive.

 banyak dipakai untuk mereduksi ukuran file tanpa mengurangi konten di dalamnya Berukuran 42KB, Jika Diekstrak File ini Akan Menjadi 4500 Terabytes
File "akhir" dari 42.zip berjulukan 0.dll dengan ukuran 4.3GB

Tidak cukup untuk mengekstraknya di komputer konvensional dengan standar kapasitas penyimpanan yang hanya sekedar 200-2000GB saja.

Anggaplah teman mempunyai penyimpanan 500GB. Itu gres sanggup mengekstrak sebagian kecil dari 4500TB.

1MB = 1000KB
1GB = 1000MB
1TB = 1000GB
1PB = 1000TB

Hasil ekstrasi file 42.zip mencapai 4.5TB atau 4500GB.

Video berikut terlihat seorang yang mencoba mengekstrak seluruh konten 42.zip:


Dapat ditebak, gres ditengah jalan komputernya sudah mulai melambat akhir harus membongkar file raksasa ini. Terpaksa ia harus menghapusnya kembali.

Satu lagi video dari user berjulukan Yay-Vid dengan agresi serupa mengekstrak 42.zip.


Sayangnya ia mengalami hal yang sama pada video pertama. Ketika proses ekstrasi, ia juga sambil menghapus file-file yang telah diekstrak. Namun file yang lahir dan file yang dihapus tidak berimbang.

Akibatnya dikala ekstrasi sedang berlangsung, komputernya mengalami hang.

Nah, apa sobat tertarik untuk menjajalnya pada komputer sobat?

Resiko ditanggung sendiri :v

Do at your own risk! :p

FYI: Perlu diketahui bahwa kebanyakan antivirus masa sekarang akan memblokir file ini ketika diekstrak alasannya ialah dianggap sebagai virus. Jika memang sangat penasaran, silahkan matikan antivirus terlebih dahulu.

0 Response to "Berukuran 42Kb, Kalau Diekstrak File Ini Akan Menjadi 4500 Terabytes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel