Cara Matikan Auto-Refresh Tab Di Chrome


- Google Chrome sebagai web browser terpopuler, selalu membawa fitur terbaru. Fitur ini disebut dengan “Automatic Tab Discarding”. Fitur inilah yang menciptakan sebuah tab me-reload secara otomatis situs web dikala teman membukanya.

Ketika teman meninggalkan suatu tab dan membuka tab dengan situs web yang baru, maka untuk membuka tab yang pertama, Google Chrome akan me-reload ulang. Ini akan menghemat RAM. Fitur ini sangatlah berguna.

Namun, fitur ini juga sanggup berakibat fatal dikala ternyata teman sedang meng-upload foto di Facebook, dan gagal alasannya Facebook ter-reload ulang alasannya teman membuka tab yang lain. Fitur yang berguna, ternyata sanggup merugikan.

Google Chrome masih tak sepintar yang kita bayangkan. Tak tahu situs mana yang layak dipertahankan dikala tab-nya kita tinggalkan. Jika sudah begini, kita perlu mengatasinya dengan mematikan fitur “Automatic Tab Discarding”.

Cara Matikan “Automatic Tab Discarding”


Buka Google Chrome.

Lalu kunjungi alamat berikut:
chrome://flags
Setelah teman mengunjungi alamat tersebut, cari dengan menekan CTRL+F dan ketik “automatic”, maka akan muncul “Automatic Tab Discarding”.

 Google Chrome sebagai web browser terpopuler Cara Matikan Auto-Refresh Tab di Chrome

Langsung saja. Untuk mematikan fitur “Automatic Tab Discarding”, pilih Disable di sana.

Tentu saja, teman perlu me-restart Google Chrome supaya perubahan yang teman buat diterapkan.

Seketika itu, Google Chrome tak akan lagi me-reload secara otomatis dikala teman membuka suatu tab yang telah usang ditinggalkan.

Namun, dikala teman menentukan Disable pada settings tersebut, Google Chrome sama sekali tak akan me-reload situs web secara otomatis. Situs web apa pun.

Nah, ketimbang menentukan Disable untuk mematikan fitur “Automatic Tab Discarding”, teman sanggup mengaktifkan fitur ini untuk situs-situs tertentu yang sedang dibuka dalam tab-tab tertentu.

Sobat sanggup menentukan situs web mana yang harus di-reload secara otomatis oleh Google Chrome. Ini akan menghemat RAM.

Untuk melaksanakan ini, kunjungi alamat berikut:
chrome://discards/
Lalu pilih halaman web atau situs web yang harus di-reload secara otomatis, dikala ditinggalkan. Klik Discard untuk “mematikan” suatu tab.

 Google Chrome sebagai web browser terpopuler Cara Matikan Auto-Refresh Tab di Chrome

Seketika itu, tab yang dipilih akan di-reload secara otomatis dikala dibuka kembali.

0 Response to "Cara Matikan Auto-Refresh Tab Di Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel