Cara Backup Data Windows Komputer Ke Cloud

- Backup data sangatlah penting untuk menunjang tingkat konfidensi dalam memakai komputer, jikalau teman belum melaksanakan proses backup di windows maka segerakanlah alasannya yakni teman tidak akan pernah tahu kegagalan dalam system windows di komputer. Memang proses backup disepelakan dikarenakan kapasitas penyimpanan menjadi bertambah cukup besar dengar rata-rata data backup sekitar 2 GB dan menganggap data PC atau File tidak problem dengan jangka waktu tertentu, Nah apa kesudahannya jikalau ketika mengerjakan kiprah final datang - datang windows anda hang...... Pasti sangat merepotkan bukan. Untuk itu segera backup windows teman dengan aplikasi GRATISan.....

Proses backup bisa dilakukan secara manual dan dengan software, proses tersebut memakan memory internal komputer tentunya, untuk itu teman jangan kawatir dengan backup di cloud memory internal bisa di pakai untuk lainnya. Berikut aplikasi yang teman bisa gunakan untuk backup data di cloud..

1. Google Drive

Pada july 2017, Google mengeluarkan aplikasi backup yang di beri nama Backup and Sync, aplikasi bisa menyimpan data sebesar 15 GB yang di berikan GRATIS... Cukup untuk membackup data komputer sobat.


Cara mem-backup file komputer

  1. Install aplikasi Backup and Sync, lalu buka
  2. Pilih Folder yang akan di backup
  3. Pilih folder yang akan di syncron di komputer
  4. Tekan OK biarkam aplikasi running maka aplikasi akan mem-backup 

2. Dropbox

Dropbox ini tidak di rancang untuk membackup komputer teman secara otomatis ibarat aplikasi Google Backup and Sync, akan tetapi aplikasi ini bisa dipakai untuk menyimpan data teman yang penting dengan mengunggah manual. Kapasitas yang diberikan untuk gratisan sebesar 2 GB saja


Cara mem-backup file di Dropbox

  1. Download dan Install aplikasi
  2. lalu buat akun Dropbox
  3. Masuk ke sub Folder Dropbox %UserProfile%/Dropbox, Lalu tambahkan file yang akan di backup kedalam Dropbox Cloud
  4. Untuk melihat file, kunjungi Situs Dropbox 
Download : Dropbox


3. OneDrive

OneDrive hampir sama dengan Dropbox, jikalau ingin melaksanakan backup Sobat harus meng-copy file kedalam folder cloud-nya OneDrive. Kapasitas Gratis yang diberikan sebesar 5 GB lebih besar dari Dropbox 


Cara Backup File di OneDrive
  1. Download dan Install
  2. Login dengan Akun Microsoft
  3. Masuk ke sub Folder Dropbox %UserProfile%/OneDrive, Lalu tambahkan file yang akan di backup kedalam OneDrive Cloud
  4. Untuk mengakses file kembali, kunjungi Situs OneDrive
Download : OneDrive

Pastinya proses Backup di Cloud memiliki Kelebihan dan Kekurangan, Setelah saya jabarkan kelebihan diatas, ada kekurangannya juga Sob, ibarat halnya jalan masuk file harus ada koneksi internet, internet yang lelet, server cloud yang down dan masih banyak lagi....

Nah dari itu Sobat silahkan nilai sendiri... Tapi bagi saya untuk meningkatkan konfidensi (Wkwk..bahasanya tingkat tinggi) maka juga akan saya backup di external harddisk Sob..

Sekian..Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Backup Data Windows Komputer Ke Cloud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel