Cara Menghilangkan Bunyi Pada Video

Sekali lagi aku membuatkan pengalaman mengenai video editor Cara Menghilangkan Suara pada Video

-Sekali lagi aku membuatkan pengalaman mengenai video editor. Video yang kita kenal ketika ini yakni kumpulan gambar yang tampil bergiliran sesuai waktu yang telah ditentukan. Suara atau audio sudah satu paket dengan video. Tanpa adanya suara, maka video sama saja dengan gambar berformat GIF.

Namun dalam beberapa pengeditan, bunyi di dalam video perlu dihilangkan untuk kemudian diganti atau diperbaiki. Suara sanggup mensugesti emosional penonton ketika memandang ke video. Sebenarnya untuk menghilangkan suara pada video tidaklah sulit. Sobat hanya membutuhkan seperangkat komputer (tidak perlu yang "wah") dan sebuah software gratis berjulukan Windows Movie Maker (belum punya? download disini!).


Cara Menghilangkan Suara pada Video


1. Buka Windows Movie Maker. Sesuai namanya, software ini hanya bekerja pada sistem operasi Windows


2. Klik Import Media untuk memasukan video ke dalam Windows Movie Maker

Sekali lagi aku membuatkan pengalaman mengenai video editor Cara Menghilangkan Suara pada Video

3. Seret video tersebut ke Timeline / Storyboard.

Sekali lagi aku membuatkan pengalaman mengenai video editor Cara Menghilangkan Suara pada Video

4. Perhatikan bab berikut! Klik tanda + (plus) di sebelah kanan Video

Sekali lagi aku membuatkan pengalaman mengenai video editor Cara Menghilangkan Suara pada Video

5. Setelah melewati langkah 4 tadi, akan muncul bab Audio. Klik kanan pada audio tersebut dan klik Mute untuk mematikan suara. Selanjutnya sahabat sanggup mem-Publish video

Sekali lagi aku membuatkan pengalaman mengenai video editor Cara Menghilangkan Suara pada Video

Sebagai gosip untuk pengguna Windows, aplikasi Windows Movie Maker sudah tersedia otomatis di Windows XP sedangkan untuk Windows versi lainnya silahkan download melalui link yang aku berikan tadi.

Alasan aku memakai Windows Movie Maker selain gratis, juga alasannya yakni akomodasi dalam pengeditan alasannya yakni jadwal ini memang ditujukan untuk pengeditan skala kecil. Sobat niscaya tidak ingin menatap layar Adobe After Effect yang tampilannya ibarat panel kendali Pilot, hehehe...


0 Response to "Cara Menghilangkan Bunyi Pada Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel