Windroye: Emulator Android Paling Ringan

Dahulu yaitu hal yang sangat tidak mungkin untuk sanggup menjalankan sebuah aplikasi atau progra Windroye: Emulator Android Paling Ringan

-Dahulu yaitu hal yang sangat tidak mungkin untuk sanggup menjalankan sebuah aplikasi atau kegiatan Android pada komputer desktop (PC). Menjawab impian tersebut maka hadirlah Bluestacks dengan fungsi "jembatan" antara kegiatan Android (APK) dengan komputer. Tidak salah lagi, Bluestacks yaitu software jenis emulator.

Performa Bluestacks dinilai kurang dekat dengan PC low end. Termasuk saya yang sempat merasakan Bluestacks, dengan iming-iming sensasi Android luar biasa justru putus asa yang saya dapatkan. Banyak memakan memori dan kurang baik untuk processor yaitu alasan saya meninggalkan Bluestacks.

Saya sempat memakai Andy, kegiatan serupa dengan Bluestacks. Performa dan layanan yang lebih baik namun masih agak berat jikalau dijalankan. Kemudian baru-baru ini saya menemukan software emulator yang "powerfull" namun ramah terhadap spek PC kualitas rendah(an). Namanya yaitu Windroye.

Seberapa ringan Windroye?

Jika saya analogikan Bluestacks, Andy, dan Windroye sebagai kendaraan. Maka saya dapatkan hasil mirip pada gambar berikut:

Dahulu yaitu hal yang sangat tidak mungkin untuk sanggup menjalankan sebuah aplikasi atau progra Windroye: Emulator Android Paling Ringan

Mungkin sobat sanggup mengerti maksud saya. Windroye saya ibaratkan sebagai sebuah motor balap yang tentu lebih cepat dan lebih ringan dibanding truk atau mobil. Di sisi lain motor balap juga mempunyai fleksibilitas tinggi serta irit konsumsi daya. Seperti itulah analogi saya.

Spesifikasi  yang diharapkan Windroye?

Windroye Emulator Android hanya khusus dijalankan pada Windows. Mengenai spesifikasi hardwarenya memang pihak Windroye tidak memberi klarifikasi resmi. Akan tetapi berdasarkan asumsi saya, spesifikasi untuk menjalankan Windroye sebagai berikut (ingat lho, ini cuma asumsi saya saja):

Windows XP, Vista, 7, dan 8
RAM 2 GB
Processor Intel Pentium IV
HDD Space 300 MB

Komputer saya sanggup menjalankan Windroye mulus tanpa lag sedikitpun. Padahal spesifikasinya tergolong standar, berikut detilnya:

Dahulu yaitu hal yang sangat tidak mungkin untuk sanggup menjalankan sebuah aplikasi atau progra Windroye: Emulator Android Paling Ringan


Screenshot

Dahulu yaitu hal yang sangat tidak mungkin untuk sanggup menjalankan sebuah aplikasi atau progra Windroye: Emulator Android Paling Ringan
Multi-tasking ala Android

Dahulu yaitu hal yang sangat tidak mungkin untuk sanggup menjalankan sebuah aplikasi atau progra Windroye: Emulator Android Paling Ringan
Otomatis terhubung dengan internet di komputer

Dahulu yaitu hal yang sangat tidak mungkin untuk sanggup menjalankan sebuah aplikasi atau progra Windroye: Emulator Android Paling Ringan
Google Play Store? Why not!

Dahulu yaitu hal yang sangat tidak mungkin untuk sanggup menjalankan sebuah aplikasi atau progra Windroye: Emulator Android Paling Ringan
BBM Ready!

Dahulu yaitu hal yang sangat tidak mungkin untuk sanggup menjalankan sebuah aplikasi atau progra Windroye: Emulator Android Paling Ringan
Namun terjadi penurunan grafis pada game


Video


Download Windroye Windows

Tidak mengherankan mengapa Windroye begitu ringan, lantaran Windroye sama sekali tidak memakai VirtualBox mirip yang dilakukan Andy dan Bluestacks. Benar-benar Android tetapi tidak sepenuhnya Android. Windroye menghapus beberapa fitur (tidak penting) yang dinilai memberatkan. Walau demikian saya rasa Windroye cukup optimal dalam menjalankan aplikasi Android, sempat terjadi penurunan grafis pada game Android.

Sudah sanggup ditebak bahwa Windroye dibentuk oleh pengembang yang berasal dari Tiongkok. Terbukti secara default bahasa yang dipakai yaitu bahasa Mandarin, sobat sanggup menggantinya dengan Bahasa Indonesia. Menjawab setiap pertanyaan seputar permasalahan emulator Android yang sangat berat, maka Windroye boleh jadi yang paling ringan ketika ini.



0 Response to "Windroye: Emulator Android Paling Ringan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel