Ubah Tanggal Modified/Created/Accessed Suatu File/Folder

tanggal krusial wacana kapan file tersebut dibuka Ubah Tanggal Modified/Created/Accessed Suatu File/Folder

- Ada satu trik yang sangat-sangat berguna, yakni mengubah tanggal “Date Modified”, “Date Created”, dan “Date Accessed”. Ketiga tanggal ini merupakan tanggal-tanggal krusial wacana kapan file tersebut dibuka, diubah, dan dibuat.

Tapi, apa sih pentingnya mengubah tanggal-tanggal ini?

Entahlah. Saya tak tahu.

Tapi trik ini berkhasiat sewaktu saya diminta seorang untuk menawarkan presentasi usang buatan saya kepadanya. Dia meminta untuk meniru, copy dan paste langsung, dengan mengedit sedikit tampilan presentasi PowerPoint yang saya berikan.

Dia meminta alasannya ialah beliau kena teguran sewaktu remedial. Dia rajin mangkir sekolah, kiprah banyak ketinggalan. Dan beliau belum mengumpulkan kiprah presentasi buatannya. Heck, beliau bahkan belum membuatnya sama sekali. Sementara saya sudah mengumpulkan presentasi saya berbulan-bulan sebelumnya.

Saya tentunya tak mau melakukannya. Saya tak mau menawarkan presentasi saya secara cuma-cuma dan begitu saja. Semua perjuangan saya dalam menciptakan presentasi akan menjadi sia-sia jika begitu.

Jadi, saya punya rencana, yakni menciptakan file presentasi tersebut menjadi corrupt, biar nantinya dianggap corrupt alasannya ialah flashdisk-nya yang error. Beruntungnya, beliau ialah orang yang awam komputer.

Saya dengan segera eksklusif menduplikat (copy) file presentasi tersebut. Kemudian saya membuka file presentasi tersebut dengan Notepad, yang munculnya tak lain ialah teks atau arahan yang berantakan dari file tersebut.

Nah, saya hilangkan satu-dua aksara saja, maka file presentasi eksklusif menjadi corrupt. Dia pun niscaya akan berpikir bahwa file presentasi tersebut menjadi corrupt alasannya ialah flashdisk-nya yang error.

Saya sendiri dengan sengaja mengubah seluruh isi flashdisk-nya menjadi shortcut, biar seolah semua terlihat alasannya ialah flashdisk-nya error atau terkena virus.

Tapi, sayangnya menciptakan presentasi tersebut menjadi corrupt masih belum cukup.

Dia dapat saja dengan pintarnya melihat “Date Modified” yang ternyata memperlihatkan bahwa file presentasi tersebut gres saja diedit kemarin, sementara beliau meminta file presentasi saya yang bahwasanya saya buat berbulan-bulan sebelumnya.

Jadi, biar mencegah beliau mengira saya sengaja menciptakan file-nya corrupt, saya edit “Date Modified”-nya, ke tanggal sewaktu saya pertama kali membuatnya, yakni berbulan-bulan sebelumnya.

Saya memakai Attribute Changer. Sobat dapat mengubah Date Modified, Created, dan Accessed dengan gampang di sini. Sobat dapat mengubah tanggal masa sekarang dari file menjadi tanggal masa lalu...

tanggal krusial wacana kapan file tersebut dibuka Ubah Tanggal Modified/Created/Accessed Suatu File/Folder

0 Response to "Ubah Tanggal Modified/Created/Accessed Suatu File/Folder"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel