Cara Memasukkan Dokumen Pdf Dari Google Drive Ke Posting Blog

- Memasukkan Dokumen PDF di Blog dapat menjadi cara yang baik untuk menyebarkan isu perihal artikel yang Sobat Sharing. Trik ini juga aku pakai untuk menambah pembaca untuk berlama usang di Blog Sobat dibandingkan dengan menunjukkan direct link download saja.

Dengan Google Drive, Sobat dipermudah dengan penyimpan dokumen dan Sobat dapat membagi dokumen tersebut dengan isyarat id dari Google drive. Dengan kemudahan isyarat share link di Google Drive Sobat dapat memasukkan dokumen kedalam Blog. Untuk memasukkan dokumen PDF sangatlah gampang hanya sedikit script yang perlu di tambahkan , Berikut Cara Memasukkan PDF kedalam Blog:

                 

1. Copy Script dan paste kan dilaman post

<iframe src="https://docs.google.com/viewer?srcid=[masukkan id google drive disini]&pid=explorer&efh=false&a=v&chrome=false&embedded=true" width="580px" height="480px"></iframe>

2. Copy id dari dokumen Google Drive, untuk mengetahui id dari Google drive berikut caranya.

   - Upload Dokumen PDF Ke Google Drive
   - Klik Kanan Pilih Get shareable link
 

   - Copy isyarat tersebut


   Contoh : https://drive.google.com/open?id=1Cr5lRNRfxQTYYU-VFw6jqvOVwuYYLqPc

3. Copy id dokument letak sesudah id= "1Cr5lRNRfxQTYYU-VFw6jqvOVwuYYLqPc" dan Pastekan di Script di atas di "[masukkan id google drive disini]"sehingga menyerupai ini :

<iframe src="https://docs.google.com/viewer?srcid=1Cr5lRNRfxQTYYU-VFw6jqvOVwuYYLqPc&amp;pid=explorer&amp;efh=false&amp;a=v&amp;chrome=false&amp;embedded=true" width="80%" height="400px"></iframe>

Yang perlu Sobat perhatikan ialah id Google Drive, Width dan Height sehingga proporsional terlihat. Dengan memasukkan dokumen PDF di post menjadi salah satu cara yang dapat Sobat terapkan untuk Blog.

Selamat Mencoba, jikalau ada pertanyaan silahkan di kolom komentar...

0 Response to "Cara Memasukkan Dokumen Pdf Dari Google Drive Ke Posting Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel