Cara Mematikan Komputer / Laptop Dengan Tepuk Tangan


-Pernah menonton film bertema fiksi ilmiah ibarat Iron Man? Jika pernah maka teman mungkin akan kagum dengan teknologi komputer berjulukan Jarvis yang dimiliki Tony Stark. Komputer tersebut bisa berbicara layaknya manusia, mempunyai sensor, dan bisa berada di perangkat yang sangat kecil. Serta yang paling unik yakni Jarvis selalu mematuhi perintah Stark apapun yang iya katakan.

Rasanya ingin sekali mempunyai komputer secanggih itu, tetapi sayangnya teknologi masa sekarang belum bisa membuat komputer semacam Jarvis. Oke, itu tidak masalah. Tetapi ketika ini teman mempunyai opsi lain, yaitu mematikan komputer (shutdown) dengan cara tepuk tangan. Teknologi sensor bunyi bahwasanya bukan lagi hal yang baru, kita bisa menggunakannya simpel pada sebuah komputer maupun laptop. Pastinya juga harus mempunyai microfon (microphone) sebagai media input suara.


Cara Mematikan Komputer / Laptop dengan Tepuk Tangan


1. Download aplikasi gratis Sleep Moon V2


2. Install dan jalankan aplikasinya


3. Pada pecahan berikut, pilih Shutdown Computer  kemudian klik Sound Activation Console

Pernah menonton film bertema fiksi ilmiah ibarat Iron Man Cara Mematikan Komputer / Laptop dengan Tepuk Tangan

4. Atur seberapa keras bunyi tepukan untuk bisa mematikan komputer. Tentunya harus diseimbangkan juga dengan kondisi bunyi normal semoga tidak terjadi bentrok. Klik Save Sound Sensitivity Settings kemudian klik Hide Console Interface

Pernah menonton film bertema fiksi ilmiah ibarat Iron Man Cara Mematikan Komputer / Laptop dengan Tepuk Tangan

5. Lakukan percobaan dengan menepuk tangan, atur seberapa besar bunyi kalau dirasa kurang cocok


Saya tidak bisa memakai fitur Sound Activation Console, kemudian bagaimana?

Ada banyak faktor yang menjadikan teman tidak bisa memakai fitur ini. Diantaranya alasannya yakni tidak ada input berupa mikrofon, bentrok dengan jadwal lain, mikrofon sedang dipakai, mikrofon rusak, sampai driver yang kurang memadai. Pastikan lagi bahwa teman telah memenuhi syarat semoga mikrofon sanggup bekerja untuk Sleep Moon.


Informasi lebih lanjut belum saya temukan terkait beberapa duduk kasus yang kerap terjadi pada Sleep Moon. Halaman utama mereka, reohix.com juga tidak aktif lagi dan ini mempengaruhi kualitas software. Sebab belum ada kabar terbaru mengenai Sleep Moon. Jika teman mempunyai saran untuk alternatif software ini, silahkan beritahu dan secepatnya akan saya update tutorial ini.


0 Response to "Cara Mematikan Komputer / Laptop Dengan Tepuk Tangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel