Cara Mengetahui Kemampuan Komputer & Laptop

canggih menjadi idaman bagi sebagian orang Cara Mengetahui Kemampuan Komputer & Laptop

-Di masa menyerupai kini ini, komputer canggih menjadi idaman bagi sebagian orang. Apalagi dengan kemampuan yang sangat cepat. Baik komputer maupun laptop telah didesain sesuai kebutuhannya. Sebagian khusus untuk gaming, pekerja kantor, kegiatan di internet, edit grafis, mix audio, dan lain-lain. Tetapi komputer dengan spesifikasi gaming adalah pilihan yang paling banyak diminati. Meski namanya gaming, tak jarang orang menggunakannya sebagai edit grafis dan keperluan lain alasannya ialah performanya yang sangat cepat ketimbang komputer biasa.

Dalam versi yang lebih sederhana, kemampuan komputer sanggup dilihat dari spesifikasinya (Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer tanpa Software). Tetapi menyerupai kata pepatah: "Lain ladang, lain belalang". Meskipun spesifikasinya sama, tetapi kemampuan masing-masing komputer bisa berbeda. Ini tergantung dari kondisi hardware, jenis, dan yang terpenting ialah harganya. Jika teman ingin mengetahui seberapa andal kemampuan komputer atau laptop yang teman miliki, berikut akan saya berikan tutorial lengkapnya.


Cara Mengetahui Kemampuan Komputer & Laptop



1. Download aplikasi NovaBench. Tersedia secara gratis untuk Windows dan Mac, ukurannya pun sangat kecil


2. Install NovaBench lalu jalankan


3. Jika sudah dibuka, tutup semua acara yang tidak teman perlukan ketika melaksanakan benchmarking agar NovaBench sanggup melaksanakan tes secara maksimal. Selanjutnya klik Start Benchmark Tests

canggih menjadi idaman bagi sebagian orang Cara Mengetahui Kemampuan Komputer & Laptop

4. Tunggu beberapa ketika selama proses benchmarking, jangan lakukan kegiatan di komputer. Serangkaian tes meliputi performa CPU, RAM, HDD, VGA, dan GPU


5. Jika teman sudah selesai, menyerupai ini hasilnya

canggih menjadi idaman bagi sebagian orang Cara Mengetahui Kemampuan Komputer & Laptop


Dari gambar diatas, diketahui komputer yang saya miliki mempunyai nilai 441. Apa itu termasuk besar atau kecil? Ukuran NovaBench ialah antara 0 - 1000. Jika teman mempunyai spesifikasi diatas 300 maka itu termasuk rata-rata, dan diatas 800 ialah komputer dengan kemampuan tinggi.


Bisa terjadi kemungkinan perubahan nilai ketika melaksanakan pengujian yang kedua kalinya, ini tergantung kondisi hardware. Apabila ternyata komputer teman termasuk dalam kualitas bawah, ada baiknya untuk melaksanakan upgrade beberapa komponen komputer biar kinerjanya semakin cepat (Cara Mengetahui Suhu CPU Laptop dan Komputer).


0 Response to "Cara Mengetahui Kemampuan Komputer & Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel