Cara Menciptakan Shortcut Keyboard Pada Aplikasi

Cara Membuat Shortcut Keyboard pada Aplikasi Cara Membuat Shortcut Keyboard pada Aplikasi

-Dalam dunia komputer, definisi shortcut berarti jalan pintas atau cara cepat untuk mengakses suatu aktivitas atau pekerjaan. Penggunaan shortcut lebih merujuk pada kombinasi pemfokusan satu atau beberapa tuts keyboard. Misalnya untuk menyalin data kita memakai tombol CTRL + V, menutup jendela kerja dengan ALT + F4, mengganti jendela dengan ALT + TAB, dan sebagainya.

Sistem operasi Windows mempunyai fitur dimana pengguna sanggup membuat, mengubah, dan mengatur shortcut keyboard untuk menjalankan perintah program. Lebih spesifik yang akan aku bahas disini ialah shortcut keyboard untuk membuka aplikasi pada Windows, baik itu game maupun software, tidak peduli apa jenis filenya. Bisa aku pastikan tutorial ini sanggup dipakai pada Windows XP, 7, dan 8.

Cara Membuat Shortcut Keyboard pada Aplikasi


1. Klik kanan pada aktivitas yang akan diberikan shortcut, klik Properties

Cara Membuat Shortcut Keyboard pada Aplikasi Cara Membuat Shortcut Keyboard pada Aplikasi

2. Pada tab Shortcut, pilih Shortcut Key kemudian OK

Cara Membuat Shortcut Keyboard pada Aplikasi Cara Membuat Shortcut Keyboard pada Aplikasi

3. Selesai, sahabat sanggup pribadi mencobanya


Apa ini akan mengakibatkan bentrok dengan shortcut lain?

Saat kita mengetikan tombol shortcut yang akan digunakan, otomatis Windows akan memberi sub-shortcut pada awal. Lebih sederhananya, Windows akan menyesuaikan shortcut yang ingin kita gunakan sehingga tidak akan mengakibatkan bentrok dengan shortcut lain. Jika kurang mengerti, coba tonton video ini!


Dengan memakai shortcut keyboard, maka penghematan waktu dikala bekerja di depan komputer akan lebih efisien ketimbang harus menggeser pointer kemudian double-click pada aktivitas untuk membukanya. Semoga sanggup bermanfaat ^_^


0 Response to "Cara Menciptakan Shortcut Keyboard Pada Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel