Cara Mengetahui Kemampuan Vga Dengan Mudah

Cara Mengetahui Kemampuan VGA dengan Praktis Cara Mengetahui Kemampuan VGA dengan Mudah

-Video Graphics Array atau VGA adalah bab dari komputer yang memproses semua data visual dan menampilkannya pada monitor. Kita tahu bahwa VGA yang beredar ketika ini semakin bermacam-macam sesuai kebutuhannya. Tetapi kebanyakan pembeli menentukan VGA dengan kualitas gaming alasannya ialah mempunyai spesifikasi yang tinggi. Meskipun dikelompokkan sebagai VGA gaming, sebagian orang menggunakannya untuk proses video editing, image editing, rendering, 3D design, dan sebagainya.

Secara garis besar, kualitas VGA ditentukan oleh kapasitas memori, interface, overclocking, jalur data, dan DirectX. Tetapi faktanya tidak semua orang memperhatikan hingga ke bab tersebut, mereka hanya melihat harga dan suplemen gaming saja. Padahal tidak selamanya VGA mahal mempunyai spesifikasi yang bagus. Agar teman lebih paham, yuk cek kemampuan VGA komputer sobat. Oh ya, dalam tutorial ini kita memakai sebuah software berjulukan Valley Benchmark yang sanggup didownload gratis. Valley Benchmark memakai simulasi menyerupai game untuk melaksanakan benchmarking.


Cara Mengetahui Kemampuan VGA dengan Mudah



1. Download jadwal Valley Benchmark


2. Install lalu buka programnya


3. Sesuaikan pengaturannya, lalu klik RUN untuk menjalankan proses benchmarking

Cara Mengetahui Kemampuan VGA dengan Praktis Cara Mengetahui Kemampuan VGA dengan Mudah

4. Tunggu sekitar 3-5 menit selama jadwal melaksanakan proses benchmarking. Tenang saja, di ketika itu juga teman akan disuguhkan pemandangan indah. Namun tetap saja dipengaruhi kualitas VGA

Cara Mengetahui Kemampuan VGA dengan Praktis Cara Mengetahui Kemampuan VGA dengan Mudah

5. Setelah itu akan muncul karenanya kurang lebih menyerupai berikut ini

Cara Mengetahui Kemampuan VGA dengan Praktis Cara Mengetahui Kemampuan VGA dengan Mudah

Keterangan:
Score 10 - 501 = LOW END VGA
Score 501 - 1001 = MEDIUM VGA
Score > 1002 = HIGH END VGA

Cara Mengetahui Ukuran Kapasitas VGA Komputer. Jika teman sudah mengetahui spesifikasi VGA sobat, maka teman juga sudah bisa memperkirakan game atau jadwal grafis apa saja yang sanggup dijalankan dengan kemampuan VGA sobat. Tetapi bagaimana kalau VGA yang teman miliki ternyata mempunyai kualitas rendah? Tenang saja, itu bukan rendah tetapi kurang memadai (sama aja kan, wkwkwk). VGA rendah jangan dipaksa bermain game, kecuali hanya sekedar bermain game sekelas Plants vs Zombies, mungkin itu tidak masalah.

Kalaupun ingin membeli VGA, pastikan isi dompet dan kebutuhan sesuai. Jangan asal membeli VGA tanpa mengetahui detilnya. Konsultasikan VGA dan perangkat komputer lainnya kepada orang yang lebih ahli. Semoga bermanfaat ^_^


0 Response to "Cara Mengetahui Kemampuan Vga Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel