Cara Nyalakan/Matikan Smooth Scrolling Di Chrome

 Google Chrome sebagai web browser terkenal yang dianggap sebagai web browser paling cepat  Cara Nyalakan/Matikan Smooth Scrolling di Chrome

- Google Chrome sebagai web browser terkenal yang dianggap sebagai web browser paling cepat di planet ini, mempunyai satu fitur yang mungkin belum teman ketahui.

Fitur ini bahwasanya ialah fitur umum yang juga tersedia di web browser terkenal lainnya, menyerupai Mozilla Firefox dan Microsoft Edge. Fitur ini berjulukan smooth scrolling. Tapi, apa itu smooth scrolling?

Smooth scrolling ialah fitur yang memungkinkan sebuah jendela (window) melaksanakan scrolling dengan pengaruh animasi yang lembut. Smooth scrolling juga memang diaplikasikan semenjak keberadaan Windows 7, sebagai revolusi besar-besaran dari Windows XP.

Fitur smooth scrolling ini mempunyai fungsi yang berguna. Bukan hanya soal pengaruh animasinya, namun juga soal kenyamanan yang diberikannya, alasannya ialah fitur kecil ini sanggup memengaruhi produktivitas teman dengan komplemen kenyamanan dalam memakai browser.

Namun, bagi teman yang tahu lebih, teman sanggup mengatur aktif atau tidak aktifnya fitur smooth scrolling ini.

Cara Menyalakan atau Mematikan Smooth Scrolling di Chrome

Langsung saja, buka Google Chrome.

Lalu kunjungi alamat berikut: chrome://flags/#smooth-scrolling

Ketika teman mengunjungi alamat web tersebut, teman diarahkan ke banyak opsi settings dari Google Chrome yang tak sanggup teman dilihat di sajian Settings biasa di Google Chrome.

 Google Chrome sebagai web browser terkenal yang dianggap sebagai web browser paling cepat  Cara Nyalakan/Matikan Smooth Scrolling di Chrome

Di situ terdapat opsi untuk mengatur aktif atau tidak aktifnya fitur smooth scrolling. Ada tiga pilihan: Default, Enabled, Disabled.

Pilih Enabled untuk menyalakan fitur smooth scrolling. Atau pilih Disabled untuk mematikan fitur smooth scrolling.

Atau pilih Default untuk memakai fitur smooth scrolling secara default, yang aktif atau tidaknya bergantung pada setelan Windows yang teman pilih.

Windows sendiri punya satu kotak obrolan yang berkaitan dengan setelan smooth scrolling. Untuk mengaturnya, cari “appearance” di kotak pencarian atau Cortana. Lalu buka “Adjust the appearance and performance of Windows.”

 Google Chrome sebagai web browser terkenal yang dianggap sebagai web browser paling cepat  Cara Nyalakan/Matikan Smooth Scrolling di Chrome

Sampai di sini, aku tak sanggup memastikan check box mana yang ada kaitannya dengan smooth scrolling. Namun yang pasti, jikalau teman menentukan “Adjust the best performace,” maka teman tak akan sanggup menerima pengaruh animasi dikala scrolling di jendela (window) termasuk web browser.

0 Response to "Cara Nyalakan/Matikan Smooth Scrolling Di Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel