Cara Menambah Jadwal Yang Berjalan Pada Startup Windows 7

Cara Menambah Program yang Berjalan pada Startup Windows  Cara Menambah Program yang Berjalan pada Startup Windows 7

- Rata-rata jadwal yang aktif atau berjalan ketika komputer dinyalakan (startup) biasanya yakni antivirus dan beberapa jadwal bawaan Windows lainnya. Tidak hanya itu, software menyerupai Internet Download Manager (IDM) juga sengaja diatur semoga berjalan ketika komputer menyala. Software berbasis internet yakni bentuk yang paling mainstream.

Beberapa waktu kemudian aku sempat memposting Cara Mengatur Program Startup di Windows 7. Disana terlampir tutorial untuk mengaktifkan atau menonaktifkan jadwal yang berjalan ketika startup.

Jadi, kita hanya sanggup mengurangi jumlah jadwal yang berjalan, tidak sanggup menambahnya.

Lalu, apakah sanggup menambah jadwal yang berjalan pada startup?

Tentu bisa! Mungkin jikalau sahabat ingin jadwal tersebut berjalan secara otomatis di awal komputer dinyalakan, tutorial berikut ini sanggup menjadi pilihan. Mungkin itu pemutar musik, software penting, catatan pengingat, atau jadwal lainnya yang menjadi prioritas pertama.

Tidak harus berupa software, format gambar, video, musik, dan dokumen juga sanggup dimuat disini. Dengan catatan, format tersebut sanggup dijalankan pada Windows. Jika format tersebut eksklusif, pastikan mempunyai jadwal default yang sanggup membukanya  (Cara Mengatur Default Programs di Windows 7).

Cara Menambah Program yang Berjalan pada Startup Windows 7


1. Langkah pertama, sebaiknya sahabat menciptakan shortcut terlebih dahulu dari jadwal yang ingin ditambahkan pada startup. Caranya dengan klik kanan kemudian klik Create Shortcut

Cara Menambah Program yang Berjalan pada Startup Windows  Cara Menambah Program yang Berjalan pada Startup Windows 7

2. Selanjutnya, sahabat menuju direktori berikut C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup. Lokasi ini sudah default dari Windows, sanggup dipastikan setiap komputer Windows 7 sama

3. Copy shortcut yang dibentuk tadi, kemudian paste pada direktori tersebut. Berikut ini yakni pola jadwal yang diletakan di folder startup, ia otomatis akan berjalan ketika startup

Cara Menambah Program yang Berjalan pada Startup Windows  Cara Menambah Program yang Berjalan pada Startup Windows 7


Konsekuensi menambah jadwal startup

Menambah jadwal ketika startup juga mempunyai efek samping, yaitu proses startup akan berlangsung lebih usang dibanding biasanya. Namun itu tidak berdampak besar jikalau jumlah jadwal yang ditambah hanya 2-3 buah saja.

Lain halnya apabila ada sahabat menambah sampai 5 jadwal lebih, maka rentang waktu terasa sangat kentara pertambahannya.

Tetapi jikalau sahabat merasa punya komputer yang cukup mantap kecepatannya, aku gak bakal larang mau tambah ratusan jadwal sekalipun :v

Anyway, tetap prioritaskan jadwal yang sangat diharapkan saja.


Saya berubah pikiran, aku ingin mengembalikannya menyerupai sedia kala, bagaimana?

Silahkan baca artikel Cara Mengatur Program Startup di Windows 7. Atau cara lain dengan menuju C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup kemudian hapus jadwal yang ingin dihilangkan dari startup.


Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya lewat kolom komentar. Thanks for reading :)


0 Response to "Cara Menambah Jadwal Yang Berjalan Pada Startup Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel