Mengontrol Volume Bunyi Biar Tidak Berlebihan


- Pernah menyetel musik di komputer? Saya rasa kebiasaan ini hampir dimiliki oleh orang-orang yang terbiasa bekerja di depan komputer. Alasannya? Tidak lain tidak bukan untuk menghibur diri, sekaligus memecah kesunyian dengan alunan bunyi yang indah.

Setiap konten audio yang diputar niscaya dibuat oleh frekuensi yang berbeda-beda dalam satu track sehingga menghasilkan bunyi yang berbeda pula.

Nah, apa teman tahu frekuensi suara?


Secara singkat, frekuensi ini bergotong-royong yakni bentuk getaran yang bisa merambat pada rentang ukuran tertentu. Jika gelombangnya semakin lebar maka bunyi menjadi lebih keras, begitu pula sebaliknya.

Permasalahannya ialah setiap lagu mempunyai frekuensi gelombang yang berbeda satu dengan yang lainnya. Misalnya saat teman mengatur volume bunyi di komputer sebesar 50%, namun saat lagu diputar, lagu A terdengar lebih kencang dibanding lagu B. Tentu saja ini alasannya gelombang yang berbeda.

Untuk itulah terkadang kita harus repot kembali mengubah volumenya semoga suar ayang terdengar tetap pas.

Musik yang diputar tiba-tiba suaranya berlebihan?

Dibanding harus melaksanakan kiprah menyerupai tadi, alangkah baiknya bila teman menjajal aplikasi yang sanggup 'memukul' rata frekuensi bunyi sehingga tidak akan melebihi batas yang telah ditentukan.

Jadi, tidak ada lagi istilah bunyi yang tiba-tiba keras dan tiba-tiba pelan, semuanya akan dibatasi pada level tertentu. Berikut tutorialnya

Mengontrol Volume Suara Agar Tidak Berlebihan


1. Download aplikasi Sound Locker kemudian instal programnya. Sound Lock hanya tersedia gratis untuk Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan (mungkin) Windows 10

2. Sound Locker akan berjalan pada system tray, untuk mengaksesnya teman harus menuju notification area

 Saya rasa kebiasaan ini hampir dimiliki oleh orang Mengontrol Volume Suara Agar Tidak Berlebihan

3. Aktifkan dengan menentukan opsi ON lalu atur batas volumenya. Saat itu juga Sound Lock akan memfilter frekuensi bunyi sebelum dialirkan ke speaker, tentu saja menciptakan bunyi tidak akan melonjak melebihi batas

 Saya rasa kebiasaan ini hampir dimiliki oleh orang Mengontrol Volume Suara Agar Tidak Berlebihan


Jangan khawatir apabila terdapat beberapa speaker yang terpasang alasannya Sound Locker bisa menampung sampai 14 channel suara. Sobat juga bisa meningkatkan kualitas MP3 semoga suaranya lebih nyaman didengar.

Thanks for reading!

0 Response to "Mengontrol Volume Bunyi Biar Tidak Berlebihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel